Tips Menjadi Pengemudi Mobil yang Cermat

Selamat, sekarang Anda sudah memiliki kendaraan Anda sendiri. Sebagai pemilik kendaraan baru, tentu Anda menyadari pentingnya menjaga properti baru Anda dengan menjadi seorang pengemudi mobil yang cermat.

Pengemudi mobil yang cermat adalah mereka yang memahami bagaimana merawat dan menggunakan kendaraan dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Baik saat berkendara di jalan raya atau menyimpan di garasi rumah. Untuk menjadi seorang pengemudi yang cermat sesungguhnya bukan sebuah hal sulit. Berikut kami berikan tips yang bisa Anda ikuti.

Menyimpan Dokumen Kendaraan dengan Baik

Kala pertama kali membeli mobil, tentu berbagai macam surat-surat penting seperti bukti pembelian, Formulir A (Form A), dan surat-surat lainnya kita terima. Perhatikan kembali surat-surat tersebut, apakah ada kesalahan atau kejanggalan saat penulisan dan penerbitan. Jika telah sesuai, maka kita bisa menyimpannya di tempat yang aman.

Menyimpan dokumen kendaraan dengan baik merupakan langkah cermat, mengingat surat-surat ini akan menjadi sangat penting ketika Anda memutuskan untuk menjual kembali kendaraan tersebut di kemudian hari.

Rajin Melakukan Perawatan Sesuai Rekomendasi

Setiap mesin membutuhkan kalibrasi ulang setelah digunakan berulang-ulang dalam kurun waktu tertentu, kalibrasi ini biasa dikenal dengan istilah tune-up atau service berkala. Untuk melakukannya, Anda bisa mengunjungi bengkel-bengkel resmi atau rekanan yang ditunjuk oleh produsen kendaraan Anda ataupun bengkel umum lainnya.

Dengan melakukan service berkala, kita bisa memastikan kendaraan kita tetap pada kondisi prima saat di pakai.

Jaga Keamanan dan Kenyamanan Saat Berkendara

Menjaga keamanan dan kenyamanan sesama pengendara di jalan raya bisa Anda lakukan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Dengan mematuhi peraturan dan rambu, Anda telah ikut bagian dalam keselamatan pengguna jalan.

Kenyamanan saat berkendara juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan salah satu produk Ban Bridgestone Ecopia yang ramah lingkungan. Dengan teknologi terbaru, ban Ecopia ini dirancang untuk menghasilkan Rolling Resistance yang lebih kecil agar hemat bahan bakar. Dengan hemat bahan bakar, kita mengurangi produksi CO2 dan tentu saja menghemat biaya untuk konsumsi bahan bakar kendaraan kita.

Ban Ecopia ini bisa Anda beli melalui www.tomonet.co.id. TOMOnet adalah layanan terbaru dari jaringan resmi Bridgestone yaitu Toko Model (TOMO) yang memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam membeli ban Bridgestone secara online.

Daftarkan Asuransi untuk Mobil Anda

Kita tidak pernah mau hal buruk menimpa kita, namun jika hal itu terjadi maka kita harus tetap menerima atau menjalaninya. Salah satu hal buruk yang mungkin menimpa kendaraan kita adalah kehilangan kendaraan akibat aksi kriminal/pencurian atau kecelakaan fisik pada mobil akibat benturan/tabrakan.

Hal tersebut di atas tentu menimbulkan kerugian bagi kita sebagai pemilik kendaraan. Tapi jangan khawatir, masalah ini bisa diatasi dengan mendaftarkan asuransi pada kendaraan Anda. Kini telah banyak asuransi yang menawarkan polis untuk kehilangan kendaraan hingga kerusakan. Anda tinggal memilih perusahaan yang mampu menyediakan asuransi secara jelas mulai dari proses pendaftaran hingga klaim.

Dengan menerapkan tips di atas, kini Anda siap menjadi seorang pengemudi yang cermat untuk kendaraan Anda.