Run Flat Technology

Sebagai salah satu pabrikan ban terbesar di dunia, Bridgestone secara berkala selalu meningkatkan performa produk-produknya baik dari segi kenyamanan maupun keselamatan. 80% dari kecelakaan yang terjadi erat hubungannya dengan ban dan tekanan angin yang kurang.

rft

Apakah itu RFT ?
RFT singkatan dari Run Flat Tyre. Ban runflat bisa berjalan dengan aman pada kecepatan tertentu walau tanpa angin/kempes. Ban runflat telah dikembangkan guna menjamin keselamatan si pengemudi pada saat ban mengalami kempes secara tiba-tiba. Ban-ban konvensional/biasa akan kempes cepat dan tidak dapat lagi menopang kendaraan ketika sudah tidak ada lagi angin/udara di dalam ban dan akan tercabik-cabik bila pengemudi meneruskan perjalanan kendaraan.

Ban RFT Bridgestone dapat dipakai dalam keadaan tekanan 0 (nol) sampai dengan sejauh 80 kilometer dengan kecepatan maksimum 80 km/jam.

rft logo

KESELAMATAN

Ban RFT tidak meledak pada kecepatan tinggi - pengemudi bisa mengendalikan dan mengemudikan kendaraannya sampai pada lokasi yang aman bila mengalami ban kempes. Pengemudi tidak perlu mengganti ban di pinggir jalan raya atau di tol dimana jalanan ramai kendaraan.

KENYAMANAN

Ban RFT menghilangkan kebutuhan akan ban cadangan, memberikan ruangan yang lebih luas pada kendaraan. Tanpa ban cadangan berarti akan mengurangi bobot kendaraan dan konsumsi bahan bakar lebih ekonomis.

Bagaimana Ban RFT bekerja ?

Konstruksi RFT menjadikan ban tetap berfungsi meskipun tanpa adanya tekanan udara didalam ban, karena kemampuannya untuk menjaga bentuk ban untuk menopang beban kendaraan.

rft ban